100+ Caption Bijak Tentang Perasaan

Semakin dinamis hidup seseorang, maka semakin sering orang tersebut berurusan dengan berbagai macam karakter dan situasi yang menantang setiap hari. Sangat mudah untuk melihat apakah seseorang itu bijak atau tidak, orang yang bijak sangat pandai berbicara tentang perasaan mereka, nilai-nilai mereka, dan bagaimana mereka bergumul dan mendamaikan nilai-nilai mereka dalam situasi yang berbeda.

100+ Caption Bijak Tentang Perasaan

Caption Bijak Tentang Perasaan

Hidup kita sering didominasi oleh perasaan dan emosi yang kuat. Perasaan manusia semuanya tergantung pada stabilitas mental dan kondisi hidup yang sedang dijalani. Ada kalanya hati ini terasa sedih, kecewa, dan gundah gulana. Tak usah bimbang dan baperan, itulah kehidupan, luapkan perasaan itu dengan caption bijak tentang perasaan dibawah ini.

  1. Cinta tidak akan tumbuh hanya karena terbiasa. Karena cinta adalah perasaan, bukan kebiasaan.
  2. Ketika kamu merasa diabaikan, ketahuilah bahwa perasaan itu adalah bentuk dari kurangnya rasa cinta pada diri sendiri
  3. Hormati perasaan orang lain. Itu mungkin tidak ada artinya bagimu, tetapi itu bisa berarti segalanya bagi mereka
  4. perasaan yang paling berbahaya adalah iri, karena iri hati melahirkan kebencian yang akan membunuhmu perlahan
  5. Riuh, lalu lalang, begitu hening dikeramaian kota. Merasa terluka, bak pilu mengoyak relung didada. Lantas harus apa dan bagaimana, harap untaian doa mengabulkan setiap pinta. Semoga senantiasa bahagia, wahai hati yang babak belur diterkam perasaan yang pernah ada.
  6. Perasaan mau Benar Sendiri mengeraskan Hati. Hati yang membatu menghilangkan Kasih
    Hilangnya Kasih melunturkan Persaudaraan yang pada akhirnya hanya memupuk Curiga yg bermuara pada Kebencian. Dan ketika itu memuncak, yangg lahir cuma Permusuhan. Gagal merajut Cinta karena Kasih yang sirna.
  7. Cinta terbuat dari dua hati dan satu perasaan
  8. Sejatinya, manusia adalah makhluk yg berperasaan, Menangis, dan sedih, adalah wajar, Sikapi lebih bijak, petik pelajaran & ambil hikmahnya, tetap semangat
  9. Jadi sampai kapan kamu akan seperti ini? Terjebak pd suatu perasaan yg tidak tidak pasti? Tidak! Aku sudah tidak menunggunya lagi Sudah kumantapkan niatku untuk tidak terus menyakiti hati. Kali ini aku akan membiarkanya mencari kesenangan diri Mengubur luka lalu pergi
  10. Satu titik cahaya yang kuberikan kepadamu adalah bukti rasa sayangku Namun jika cahaya itu mulai meredup Itu adalah perasaan kecewaku padamu Dan jika cahaya itu hilang Itu berarti aku sudah enggan denganmu
  11. Setelah patah hati, merasa tidak diinginkan, merasa tidak pantas untuk seseorang, lalu bertemu dengan seorang sahabat adalah perasaan paling membahagiakan
  12. Menyayangi adalah perasaan saat kau selalu ingin bersamanya dan kau akan merasa berdebar jika bersamanya.
  13. Senyesek-nyeseknya kebersamaan adalah yang gak ada status, padahal saling tahu perasaan, tapi masih saling nunggu.
  14. Benda yang paling berharga dalam diri wanita adalah perasaan malunya.
  15. Perasaan benci adalah jebakan perasaan, membuat seseorang tidak nyaman, dan cenderung bertindak lebih buruk dari kualitas mereka yang sebenarnya.
  16. Perasaan benci adalah jebakan perasaan, membuat seseorang tidak nyaman, dan cenderung bertindak lebih buruk dari kualitas mereka yang sebenarnya.
  17. ‘Perasaan’ adalah rasa dalam hati yang tak bisa dibuang begitu saja
  18. Semoga pemahaman baik itu datang. Bahwa semua pengalaman cinta dan perasaan adalah spesial. Sama spesialnya dengan milik kita, tidak peduli sesederhana apapun itu, sepanjang dibungkus dengan pemahaman-pemahaman yang baik
  19. cemburu adalah perasaan cinta dan benci pada saat yang bersamaan.
  20. Lawan dari kaya adalah cukup, bukan miskin. Jadi sebetulnya ketika Allah menciptakan kita, rizki kita cukup, tidak ada yang miskin. Yang menjadikan kita miskin itu perasaan kita yang tidak pernah cukup.
  21. CINTA ADALAH perasaan yg mengajarkan kedekatan, dan kepercayaan, komitmen dan kasih sayang.
  22. Jangan sia-siakan perasaanmu pada orang yang tak menghargai perasaan
  23. Patah hati tak akan ada obatnya, yang ada hanya sebuah perasaan hebat yang datang kemudian menutupinya.
  24. Hati itu ibarat air. Kadang tenang menyiram bunga di taman, dan kadang bagai tsunami yang menghancurkan. Maka jaga baik-baik jiwa yang punya hati dan perasaan. Bimbang ia bergolak tanpa kita sangkakan.
  25. Perasaan yang indah Datang dari pada hati yang suci
  26. Ikhlas adalah kunci kehidupan. Sabar dan diam itu adalah pilihan hidupku saat ini. Walaupun tak ada yang dapat mengerti, aku masih bisa menjalani ini semua dengan keadaan aku yang tak baik. Tertekannya hati dan perasaan menjadi penghalang bagiku menjalani ini semua.
  27. Sekeras itu kau jatuh hati, sehebat itu kau menahan diri, menenangkan hati, memedam perasaan agar tak lepas kendali. Tak ingin membuat ia risih lalu pergi.
  28. Kalau semua hal yang melibatkan perasaan kamu anggap bercanda, apa gunanya ketulusan yang sangat hati-hati kujaga.
  29. Jadi baper itu singkatan bawa perasaan ya? Kalo gitu gue bikin ‘saripati’, salah sendiri pake hati.
  30. Hati ku terluka , perasaan ku tersiksa , batinku semakin tak kuasa menahan sakitnya apa yang telah kau beri. Terimakasih luka ini ku simpan baik baik ku kenang dan ku ceritakan nanti pada bintang yang selalu menerangi langit langit malam.
  31. Sejatinya wanita itu lebih kuat di tempa dengan masalah, ya walaupun harus mengorbankan hati dan perasaan
  32. Cintailah ia dengan perasaan bukan penasaran karna ini tentang hati bukan imajinasi.
  33. Lautnya begitu tenang. Setenang hati ini, perasaan ini, jiwa ini yang sudah menerima kenyataan kamu bukan tempat untukku berlabuh.
  34. Jangan sampai kecerdasanmu dibodohi oleh perasaan, disaat kamu berjuang untuk hati seseorang, kamu juga harus berfikir apakah hatimu diharapkan atau tidak
  35. Agak menjaga hati supaya hati hati dengan perasaan, supaya jatuh cinta seperlunya, supaya jika nanti kita ditakdirkan berpisah, sedihku hanya seperlunya saja.
  36. Perasaan yang paling berbahaya adalah iri, karena iri hati melahirkan kebencian dan kebencian akan membunuhmu perlahan.
  37. Kadang, kita mungkin terlalu sibuk menjaga perasaan orang lain. Hingga lupa, bahwa kita juga punya hati yang harus dijaga
  38. Ada dua hal dalam hidup yang tidak boleh “dipaksa” jika tidak seauai dengan kenyamanan hati, karena akan membahayakan keselamatan jiwa dan mental manusia yang menjalaninya yaitu “Penerbangan dan Perasaan”
  39. Tahu tidak, kenapa pada beberapa hubungan, perempuan tidak mau lepas dari ikatannya walaupun pihak lelaki terus-menerus menyakiti? Karena serusak-rusaknya hati perempuan, dia selalu mengandalkan perasaan dalam membuat keputusan.
  40. Ada raga yang harus di istirahatkan, Ada hati yang butuh di kuatkan, Dengan istifar akan membantu mengusir resah, Simpanlah keinginan, Redakan perasaan, Selimut kan selalu dengan doa.
  41. Perasaan ini begitu menipu dan temporer. Dan, kita… dengan mudahnya mengikuti isi hati yang berlandaskan perasaan semata.
  42. Tadi malam BMKG tidak mencatat adanya aktivitas getaran gempa di daerah kamu. Mungkin itu hanya aktivitas getaran hati yang terbawa hingga ke perasaan kamu saja
  43. Wanita lebih mengedepankan perasaan daripada pemikirannya karena diciptakan oleh Allah dari tulang rusuk sebelah kiri. Dekat di hati untuk di cintai. Dekat di tangan untuk di lindungi
  44. Jangan simpan dendam. Sudahlah, maafkan saja… Hati-hati. Sebagian besar penyakit fisik berasal dari pikiran kita dan perasaan kita. Dendam, salah satunya…
  45. Hargai perasaan seseorang yg selalu menerima kata maaf mu berkali kali, tetap setia menemani walau tau akan di sakiti kembali, bersikap lah baik sebelum karma yg membalas
  46. Berhati – hatilah dalam berkata. Hargai perasaan orang lain atau perasaanmu tak akan dihargai.
  47. Hargai perasaan seseorang, bahkan jika itu tak berarti apa-apa bagimu, karena mungkin saja itu berarti segalanya bagi dia.
  48. Setiap perasaan punya masa, selama dia masih dipihakmu, tolong hargai.
  49. Hapuskan semua perasaan benci dihati…
    Lupakan segala kesalahan serta kekhilafan…
    Manusiawi sifatnya lupa…
    Maafkan untuk semua hati yang terluka…
    Berdamailah dengan hati yang baik…
    Hilangkan ego serta dendam dihati…
    Tetap berbuat baik hingga akhir waktu…
  50. Menolak bukan bermaksud benci. Perasaan ini perlu diharmoni. Aku hanya hamba ilahi. Berdiri diatas takdir sendiri.
  51. Terlalu sayang, ditinggalkan Terlalu benci, tersakiti Memang benar kata orang, tak baik menyimpan perasaan berlebihan
  52. Jika damai itu indah, maka tak seharusnya kita merusaknya dgn perasaan benci yg menguras hati dan mengusik kedamaian.
  53. Semua manusia punya perasaan, ada yang dipendam dan ada juga yang diutarakan. akupun sama, kecewa kupendam, sedih tidak kutunjukan, takut tak ku utarakan, benci tak kumaki dan dijatuhkan aku tidak akan balik menjatuhkan.
  54. Benci nggak bisa jadi cinta. Kamu cuma salah sangka, perasaan tidak suka saat melihatnya itu karena kesal kamu tidak mendapatkan perhatiannya.
  55. Perasaan benci tu semakin besar, tapi kenapa sayang masih ada?
  56. Hati-hati berkata benci, terlebih kepada dia yg kamu sayangi. Sebab biasanya itu bukan benci, tp perasaan terlalu rindu atau bahkan cemburu.
  57. Ketika rapuh hinggap pada perasaan Sulit bersemangat menjalani hidup Mungkin kecewa, atau entah sedikit terluka Yah, mungkin kamu tau hati kecil ini Tuhan yang punya Tapi tak sepantasnya, kau terus meninggalkan suasana merana dalam jiwa
  58. Kadang hati selalu buat kita risau Kadang jiwa selalu buat kita tak tenang Kadang fikiran berkata jangan bimbang Kadang perasaan berkata semuanya baik-baik saja Tapi yang manakah benar…
  59. Perasaan ku membaik, Rindu ku kembali, kau sulap jiwa ini
  60. Kita hanya perlu ikhlas dan menikmati tenggelamnya rasa pada jiwa masing masing, agar tahu, bahwa kita adalah cara Tuhan mempersatukan kedua belah perasaan.Merindukanmu adalah hal tersulit bagiku Karena namamu telah terlukis dihatiku Meskipun perasaan ini ingin mengadu Tetapi jiwa Dan Raga ini selalu menunggu
  61. Pada jiwa yang kosong , cuma kepada engkau Ya Allah tempat aku berpaut. Kerana aku tahu ketenangan dan kebahagiaan takkan mampu ditukar dengan jiwa keduniaan. Hanya dengan kembali bertuhan mendamaikan sebuah perasaan.
  62. Di permukaan perasaan yang dalam Ingin sekali sebenarnya terucap Tak di asa lagi hingga tumbuh rasa hati Dan berakhir jiwa terasa sepi
  63. Dalam hidup ini, berbagi kepada sesama memberi jiwa rasa damai. Berbagi dengan tulus tanpa pamrih memberikan perasaan suka cita.
  64. Cinta dari tautan perasaan air mata langit dan senyuman dari sang jiwa
  65. Sebenarnya mudah mengambil hati wanita kerena apa yang dia mau hanyalah perasaan dicintai dan disayangi sepenuh jiwa.
  66. Cinta selalu berhasil memperalat jiwa-jiwa yang tak kunjung berhenti berharap. Pasti,hingga kini, logikamu masih saja kalah dengan perasaan yang terus menghuni.
  67. ka suara adalah layar hati yang ceritakan perasaan,maka aksara adalah suara jiwa yang diucap dengan pena, namun suara hatilah yg menuntunnya ..
  68. Perasaan cinta hanya berujung pada kekecewaan yang tiada berujung. Berjuang demi cinta hanya akan melelahkan raga namun tidak dengan jiwa
  69. Terkadang semua orang butuh diam untuk menenangkan perasaan itu… tapi tak selamanya harus diam apakah diam untuk menganggap musuh? apakah diam untuk memberikan keputusan? bukan untuk sebuah ketenangan…
  70. Ada yang merana saat jiwa tak lagi bersatu dalam raga mencoba memaksa kembali pada nyata atas ilusi yang tak sesuai dengan perasaan yang ada.
  71. walaupun kamu hadapi di dalam hidupmu berbagai tantangan,tutup matamu dari segala perasaan negatif yg membuatmu sedih jangan hiraukan mereka yg membuatmu sakit melangkahlah dlm hidup dengan jiwa yang tenang dan percaya kepada Allah
  72. Betapa banyak jiwa yg runtuh, Betapa banyak hati yg tersungkur, Betapa banyak perasaan yg jatuh, Hanya karena kesudahan dari perkataan, “Cukup sampai di sini saja.” Sungguh beracun ucapan itu!
  73. Aku bahkan tidak tau bagaimana caranya berbagi perasaan dengan yang lain. Yang aku tau, Kau sudah menawan segenap hati, jiwa dan ragaku. Hanya denganmu, Aku ingin berbagi cinta, kasih sayang dan setiaku. Allah sudah menetapkan perasaan ini padaku Untukmu…
  74. Jika semua didasarkan rasional untuk apa diciptakan perasaan, terkadang kita belum bijak dalam menggunakan keduanya secara bersamaan.
  75. Terimakasih atas semuanya,.. semoga pelajaran yg kau berikan itu membuatku jera dan lebih bijak lagi dalam menaruh perasaan pada orang yg tepat!
  76. Orang PINTAR selalu menggunakan AKAL PIKIRAN. Orang BAIK selalu menggunakan PERASAAN HATI. Orang BIJAK, selalu menggunakan AKAL PIKIRAN dan PERASAAN HATI.
  77. Bijak-bijaklah kamu dalam membalas dan menanggapi perasaan orang lain
  78. Menjadi “bijak” memang tak perlu pendidikan strata atau magister, bijak itu hanya butuh hati, pemikiran dan perasaan. maka bijaklah menulis agar tak ada yang di sesali dilain hari, salam hangat, selamat malam sahabat
  79. Setiap orang di sekitar kita memiliki sesuatu yang bisa kita pelajari darinya. Tergantung bijak atau tidak untuk membedakan mana yang dapat dijadikan teladan, dan mana yang tidak. Pikirkan menggunakan akal bukan perasaan.
  80. Seorang sahabat yang bijak berkata-kata pernah berpesan ; “Jangan terlalu ikut perasaan. Sama tak semestinya dapat bersama.”
  81. Kita harus senantiasa diselebungi dengan perasaan takut untuk membuat kesalahan. Kreatif jangan skema. Cuma harus bijak buat pilihan.
  82. Terbawa perasaan tidak bisa dihindari, namun selalu bisa diatasi. Semakin kamu bijak mengatasinya, semakin dewasa juga menghadapi masalah
  83. Lelaki bijak itu ngga akan pernah menyakiti perasaan wanita,karna dia mikir dia terlahir dari seorang wanita.
  84. Kejujuran adalah kata dalam kesetiaan,meski harus bijak_namun perasaan adalah pendamping setia pikiran;yang melengkapi
  85. Berpikir jernih itu sangat penting, agar rasio pikiran dan perasaan tidak tercampur aduk sehingga keputusan bisa di ambil dengan bijak.
  86. Perasaan yg dibangun di atas ketidaktahuan adalah perasaan yg tidak bijak. Jangan merasa sebelum mengetahui.
  87. Mendem perasaan lebih bijak, daripada mendem kenangan
  88. Rasa sedih, dan rasa sakit hati, hanyalah pembelajaran agar kita bisa lebih menghargai perasaan orang yg ada di sekeliling kita dgn bijak
  89. Marah adalah pelarian dari perasaan yang tidak dapat diterima. Hindari rasa marah dengan menerima apapun secara ihklas.
  90. Ketika perasaan disiasiakan, mungkin yg tersisa hanyalah sebuah senyuman
  91. Memaafkan merupakan hal yang sulit dilakukan, tetapi dengan perasaan sayang kita bisa memaafkan seseorang dengan mudah
  92. Menghadapi masalah akal tak hilang
    Piawai menepis segala penghalang
    Arif menilai pendapat orang
    Bijak menjaga perasaan orang
    Paham menengok muka belakang
    Paham mengkaji masa mendatang
  93. Sabar hanya kata penghiburan yang sebenarnya tak pernah bisa mewakili segala perasaan.
  94. Orang yang kuat dan sabar adalah orang yang pandai menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang lain dan senantiasa mengukir senyuman dengan ikhlas
  95. Ikhlas adalah kunci kehidupan. Sabar dan diam itu adalah pilihan hidupku saat ini. Walaupun tak ada yang dapat mengerti, aku masih bisa menjalani ini semua dengan keadaan aku yang tak baik. Tertekannya hati dan perasaan menjadi penghalang bagiku menjalani ini semua.
  96. Jujur lah tentang perasaan mu utarakan apa yg kamu rasa kan karena memendam perasaan jauh lebih menyakit kan dari pada sebuah penolakan..
  97. Pada titik terlemah, seseorang bisa mengungkapkan perasaan paling jujur, bisa pula paling egois, bisa pula sekedar meracau.
  98. Tiap kata yg terucap dari bibirku,saat bersamamu itu adalah semu Kenyataannya aku sdg bersusah payah menutupi perasaan ini yg menggebu kepadamu Sekali saja ku ingin berkata jujur ttg rasa ini padamu,namun nurani selalu menentang,bahwa rasa yg kupunya adalah SALAH & aku tersiksa
  99. Sudah di ketik, lalu di hapus kembali. Mungkin, seperti itulah, gambaran seseorang yg takut saat akan ingin jujur tentang perasaan rindunya.
  100. Hati itu selalu jujur dan perasaan itu selalu apa adanya, namun lisanlah yg seringkali mendustainya.
  101. Jangan gampang patah hati, jangan mudah trauma dengan cinta. Jaga perasaan & kesehatan jiwamu dengan tidak mudah memberikan kunci hatimu pada tiap laki2 yang singgah.
  102. Sayang itu perasaan ingin melihat dia selalu bahagia. Sedang, cinta itu perasaan ingin memiliki dia seutuhnya. Bener gitu nggak sih?
  103. Saya hanya merindukannya. Maaf kalau kita bersaing. Tidak ada yang membenarkan perasaan orang-orang yang sedang kasmaran.
  104. Kamu bisa melihat kadar PERASAAN seseorang lewat PERBUATANnya. jangan keliru ya, berjanji itu BUKAN PERBUATAN, itu hanya PERKATAAN.. dan itu sih tidak ada nilainya. simpelnya: kalau perbuatannya tidak ada, ya perasaannya juga hampir pasti tidak ada.. titik.
  105. Sederhana saja, aku tidak pernah menuntut apa-apa perihal perasaan. Asal kamu ada dibumi, bahagiaku telah lengkap seutuhnya.

Meskipun perasaan seringkali disalahpahami secara luas, bahkan oleh psikolog, dan filsuf. Tetapi jika kita melihatnya dengan benar, kita dapat belajar banyak darinya. Setiap perasaan adalah pengingat sesuatu yang penting bagi kita. Semoga caption tentang perasaan mengingatkan kita untuk lebih memperhatikan apa yang penting bagi hidup kita.